Pemerintahan Desa Tidak Berkutik oleh Pemilik Bangunan Liar

BOGOR, INFOREALITA - Banyaknya bangunan liar (Bangli) di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor - Jawa Barat, diakibatkan ketidak berdayaan aparat desa terhadap pemilik bangunan liar, macam macam alasan yang dikemukakan oleh staf desa antara lain bangunan itu sudah lama, pemerintahan desa tidak punya kewenangan terhadap pemilik bangunan liar dan yang lebih hebat lagi salah satu pemilik bangunan liar itu milik staf desa, Senin (29/4/2019).

Ketidak tegasan Pemerintahan Desa terlihat adanya bangunan baru di atas kali, ketika dikonfirmasi oleh media staf desa mengatakan, kami tidak melarang dan tidak juga mengeluarkan izin terhadap bangunan -bangunan liar tersebut," kata salah satu staf desa. Dia menambahkan, kemungkinan ini karena dilihat dari awalnya di Desa Cipayung Girang,  coba bapak ke Desa Cipayung Girang,  bangunan bangunan liar seperti itu banyak sekali," ujarnya menambahkan.

Tidaklah mengherankan kalau ada bencana banjir dan longsor karena ulah oknum - oknum Pemerintahan Desa sendiri dan ketidak tegasan para pemberi kebijakan terutama penegak Perda yaitu Satpol PP.  Haruslah ada tindakan tegas dari aparat hukum untuk memberikan efek jera.

Sampai berita ini ditayangkan Kepala Desa Megamendung belum dapat ditemui, melainkan Staf Desa yang memberikan penjelasan terkait bangunan liar tersebut.

 (Red)