UPT Ciomas Menyangkal, Robohnya TPT Diruas Jalur Palasari - Cijeruk Bukan Kesalahan Kontruksi

BOGOR, INFO REALITA - Pembangunan proyek  Tebing Penahan Tanah (TPT) diruas jalan Palasari, Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor Jawa Barat, dengan penyedia jasa Cv Srikandi Maju Utama senilai Rp 1.339.107.000,00. dikeluhkan banyak pihak, pasalnya bangunan tersebut kembali ambruk, Rabu  (16/10/2019 ) .

Ade selaku Sekertaris Desa Tajur Halang saat ditemui Info Realita diruang kerjanya mengatakan bahwa, "kita berharap agar pihak pelaksana ataupun PU yang mengerjakan secepatnya melakukan perbaikan tebing yang longsor agar mobilisasi kembali lancar karena jalur tersebut merupakan akses utama penghubung antara Kampung Cijeruk dengan Kampung Bungur, " ucap dia.

Sementara itu Sophian perwakilan dari dari pihak proyek berjanji akan segera memperbaikinya, dengan adanya kejadian longsor tersebut pihaknya akan bertanggung jawab. Ia juga menegaskan bahwa hari ini juga pihaknya tengah menunggu alat berat untuk melakukan perbaikan jalur yang longsor.

Akan tetapi Andri selaku Kepala UPT Ciomas saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwa itu bukan TPT yang roboh melainkan Turap yang belum selesai dan badan jalan yang longsor sehingga berdampak kepada TPT yang sedang dibangun dan belum selesai dikerjakan. Longsor tersebut efek dari tingginya curah hujan akhir - akhir ini. Ia juga berdalih bahwa untuk kontruksi tidak ada masalah, nanti tinggal menghitung waktu penyelesaiaannya, " tutur dia. (Dewi/bule)