Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggul Satata Sariksa Kota Sukabumi



BOGOR, INFO REALITA-Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) bekerjasama DP2KBP3 APM Kota Sukabumi dan Kodim 0607/ Kota Sukabumi.

Bertempat di kampung Amarayah Rt 03/RW 08, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi telah dilaksanakan pembukaan progtam BSMSSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun 2019 ( Rabu tgl 06/12/ 2019.)


Kepala Staf Kodim 0607/'Kota Sukabumi Mayor Chb. R. Khoirulloh dalam sambutanya Memyampaikan permohonan Maap Kepada semua yang hadir  karena Dandim dan Walikota Sukabumi tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Bandung.  Dan pembukaan BSMSS kali ini tidak dilaksanakan dengan upacara, tapi dilaksanakan dengan Lesehan. karena konsepnya kembali ke alam. Namun tidak mengurangi dari maknanya, tujuan untuk membangkitkan kebersamaan TNI, pemda dan mayarakat yang ada di wilayah dengan gotong-royong menciptakan suasana lebih baik"  Pungkas Kasdim.

Pembukaan (BSMSS) yang bekerjasama dengan DP2KBP3 APM Kota Sukabumi dan Kodim 0607 Kota Sukabumi di kampung Amarayah Kelurahan Lembur situ Kota Sukabumi thn 2019.
ini di buka secara resmi oleh H.Andri Hamami (wakilwalikota  Sukabumi) dihadiri sekitar 200 orang.

Hadir dalam acara ini H.Andri Hamami (Wakil walikota Sukabumi),
Mayor Chb. R.Khoirulloh (Kasdim 0607/Kota Smi),
Ibu H. Nuraeni (Kadis BPMPKB Kota Smi),
 Kapten inf Siregar ( Danramil Baros), Drg.Wita (kabid dalduk bp3apm Kota Smi),
Bpk.Adrian Heri Adhi (camat lembursitu). Seluruh Lurah  Kecamatan Lembursitu,
Anggota kodim 0607/Kota Smi, kadis lingkungan hidup Kota Smi, unsur aparat kel dan kec.Lembursitu
dan warga sekitar.

Sambutan Kepala DP2KBP3PM Kota Sukabumi ibu Nuraeni. Dengan Maksud dan tujuanya untuk menumbuh kembangkan gotong-royong yang tumbuh dan berkembang sebagai nilai budaya bangsa yang harus dilestarikan dan memperkuat integarasi sosial dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sasaran pembangunan jalan setapak sepanjang 205 meter dan lebar 1,20 dan Tpt 25x1 meter. Proses pengerjaan selama 14 hari mulai 6 November hingga 19 November 2019

Kolaborasi beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) membangun kampung wisata dan ada konsep yang akan terwujud dukungan semua pihak.

Kegiatan dilakukan pemkot dan aparat TNI serta warga bahu membahu. Ke depan semangatnya bukan membangun saja akan tetapi memelihara hasilnya.

H.Andri Hamami (wakil walikota s  Sukabumi) Dalam sambutanya Bagaimana gotongroyong dan kemanunggalan dengan warga bisa tumbuh dan berkembang.

Masyarakat bisa maju dan berubah, bahkan BSMSS akan didorong dalam pengembangan kegiatan wisata di Kampung Aramayah

Dengan pembangunan jalan setapak akan mempermudah akses warga dan pertanian berkembang sekaligus agrowisata maju.

Ke-depan kampung ini akan jadi tujuan wisata yang bagus, apalagi Cikundul Lembursitu dalam tata ruang menjadi lokasi wisata

BSMSS adalah ciri kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga gotong-royong yang berkembang di masyarakat akan terus lestari sebagai budaya masyarakat.

BSMSS membutuhkan
kerjasama masyarakat di berbagai bidang pembangunan penguatan kesatuan dan persatuan masyarakat serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Nilai gotong-royong masih ada di masyarakat dan membutukan pelestarian akan lebih baik dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan lingkungan

BSMSS bukan hanya tugas TNI tetapi peran warga sangat dibutuhkan bersama TNI dan pemda.Kedepan menjaga dan memelihara hasil pembangunan jalan setapak dikelola dengan baik sehingga potensi dapat dimaksimalkan menjadi potensi agrowisata atau edukasi pertanian.
Bhakti Siliwangi Manunggal satata sariksa (BSMSS). dengan bentuk pengerjaan Pengecoran
jln setapak sepajang 205 m lebar 120 cm.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan meninjau lokasi dan diakiri dengan makan bersama secara lesehan.(Red)