Jumat Berkah Bersama Ibu Andika Perkasa



BOGOR, INFO REALITA-Ditengah Wabah Pandemik Global ini, Panti asuhan putri juga menjadi perhatian khusus bagi Para Istri TNI/AD. Seperti halnya yang dilakukan oleh  Persit Candra Kirana 061/ SK yang dipimpin oleh ibu Danrem 061/SK.


Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat berkah kali ini mereka mengunjungi Panti Asuhan Putri Darusholihat yang berada di kecamatan Bogor Timur, kota Bogor, Jumat ( 08/05/2020 ) yang dilaksanakan sekira pukul 08.00. bertempat di Jalan raya Padjadjaran RT 02/04 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.


Adapun yang turut Hadir Dalam Kunjungan ke panti asuhan tersebut antara lain Ibu Evi Agus Subyanto selaku ketua Persit KCK Koorcab rem 061/SK PD III/Slw dan staf, ketua Persit KCK XVI Kodim 0606/KB dan staf, ketua Persit KCK ranting IV Koramil Bogor timur, Danramil 0603/Botim, Babinsa Kelurahan Baranangsiang, serta pimpinan panti asuhan Darusholihat.

Dalam penyampaiannya ibu Ketua mengatakan bahwa Kunjungan tersebut yaitu dalam rangka kunjungan sosial dan acara Jumat berkah, Ia pun menjelaskan,"  bahwa pada situasi pandemi covid 19 ini memberikan informasi penggunaan masker dan menjaga jarak apabila ada kegiatan yg ada di panti ini sangatlah penting, karna hal itu adalah salah satu upaya menjaga kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di panti.


Menutup acara kunjungan tersebut Ia menyampaikan bantuan dari Nyonya Hetty Andika Perkasa kepada para santriwan dan santriwati serta pengurus Panti.

" Pemberian bantuan ini mudah mudahan bisa bermanfaat bagi panti asuhan Putri ini, tentunya untuk membantu meringankan kebutuhan semua yang ada di panti ini." Tutupnya.

Usai kunjungannya ke Panti Asuhan Darusholihat, ketua Persit KCK Koorcab rem 061/SK  melanjutkan kunjungannya ke Ponpes Asholihin  yang berada di RT 004/03 kelurahan Pakansari kecamatan Cibinong kabupaten Bogor.


Kehadiran ibu Evi Agus Subyanto Ponpes tersebut sekaligus dalam rangka syukuran hari ulang tahun ke 75 Profesor DR.HM Hendro Priyono Jendral Purnawirawan TNI AD. Dengan memberikan bantuan sebanyak 50 paket pada santriwati santriwati Ponpes Asholihin pimpinan Ustadz Hafipudin yang rata rata mereka adalah anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Pada kunjungan kerjanya ke wilayah Cibinong tersebut, ibu Ketua  didampingi oleh ketua Persit KCK cabang Kodim 0621/Kab Bogor Nyonya Ayu Syukur dan para pengurus, lalu Danramil 2120/Cibinong Kapten M.Sutrisno, pimpinan Ponpes Asholihin Ustadz Hafipudin,  serta Lurah Pakansari yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Bapak Acep.

Seperti pada kunjungannya ke Panti asuhan Darusholihat, ibu Danrem juga menyampaikan titipan dari Nyonya Hetty Andika perkasa selaku istri KASAD secara simbolis kepada 10 santriwati  sebagai ungkapan syukur hari ulang tahun ke 75 bapak Hendro Priyono reporter (Urip)