Dinas Pendidikan Mengucapkan Hut RI Ke- 76

Dinas Pendidikan Mengucapkan Hut RI Ke- 76
Gambar

Breaking News

Muspika Kecamatan Ciawi Ijinkan Tempat Wisata Buka Ditengah Pandemi Covid-19



BOGOR, INFO REALITA - Sejumlah objek wisata di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat  mulai beroperasi sejak hari pertama Idul Fitri 1441 H, ditengah merebaknya virus corona di Indonesia, dengan memberlakukan kebijakan khusus terhadap para tamu atau pengunjung yang datang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Sabtu (30/05/2020)

Diantaranya Camp Hulu Cai, Jambu Luwuk Resort dan Chevilly Resort and Camp, saat ditemui di kantornya, David selaku Manager Chevilly Resort and Champ mengatakan bahwa pihaknya tetap menerapkan standar prosedur kesehatan kepada seluruh pengunjung. Selain itu, semua pengunjung yang akan memasuki area diterapkan SOP kesehatan sesuai instruksi untuk mencegah penyebaran virus corona,


" Meskipun kita sudah mulai beroperasional akan tetapi tetap mengikuti protokoler, seperti menyediakan handsanitiser, memberikan masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker dam mengecek suhu tubuh, kalau dengan dibukanya wisata ini menyalahi aturan dan harus tutup akan saya tutup", ujar David.

Tentu saja dengan dibukanya beberapa tempat wisata tersebut membuat sebagian besar masyarakat resah, akan tetapi saat pihak Muspika Ciawi yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil dan Satpol PP melakukan pengecekan ke lapangan atas aduan Warga, Muspika sendiri seolah tutup mata dan mengijinkan tempat wisata tersebut untuk tetap buka.

Pihak Muspika hanya menyarankan agar tempat wisata yang mulai buka di hari raya mengikuti protokoler yang berlaku. Sementara itu, Camat dan Kapolsek saat dikonfirmasi melalui telepon seluler tidak memberikan jawaban.(Red)