Waga Berharap Pihak PDAM Lebih Cepat Memberika Informasi Terkait Pemadaman Air.

 

BOGOR, INFO REALITA - Terkait adanya pemadaman saluran air bersih Perumda PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Jalan Siliwangi Kecamatan Bogor Timur, dikeluhkan akibat kurang cepatnya informasi yang di berikan terhadap masyarakat, sehingga warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. 

Padahal informasi tersebut telah disampaikan melalui IG- PDAM terkait kejadian kebocoran pipa transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng di area pembangunan Double Track KRL Bogor-Sukabumi di daerah Gunung Gadung Bawah, Kel Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu siang (18/7/2021). Sejak kemarin. 

Kebocoran berpotensi menyebabkan sistem pengolahan air di IPA Dekeng terganggu hingga STOP PRODUKSI sementara, sehingga berdampak pada pelayanan di wilayah sebagian Bogor Timur (sebagian Sukasari, Pajajaran), Bogor Selatan (Bondongan, Empang, Layungsari, BNR), Bogor Tengah (Babakan, Babakan Pasar, Cibogor, Ciwaringin, Gudang, Paledang, Pabaton, Sempur, Tegallega, Panaragan, Kebon kalapa). Bogor Barat (Balungbangjaya, Bubulak, Cilendek Barat, Cilendek Timur, Curug, Curugmekar, Gunungbatu, Loji, Margajaya, Menteng, Pasirjaya, Pasirkuda, Pasirmulya, Semplak, Sindangbarang, Situgede), dan Kecamatan Tanah Sareal (Cibadak, Kayumanis, Kebon pedes, Kedung badak, Kedung jaya, Kedung waringin, Kencana, Mekarwangi, Sukadamai, Sukaresmi, Tanah sareal. 

Kepada para pelanggan, mohon untuk menampung air untuk mengantisipasi gangguan. Namun informasi dari pihak PDAM dinilai lambat, oleh sebagian warga karena pemadaman sekitar Pukul 23 .00 Wib  "kamipun tidak sempat menampung air untuk kebutuhan rumah tangga" dikatakan Rina dan Yuni warga Bantarjati kepada Media IR Senin, 19/07/2021. Kami berharap pihak PDAM segera mengirimkan bantuan Air bersih untuk kebutuhan keluarga di rumah" tambahnya. 

Saat media Mengkonfirmasi kepada Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Rino Mengatakan, " Ini sudah ada bantuan sarana Air bersih untuk warga di Pamikul tadi, sementara untuk daerah lain juga pasti ada cum armada kami terbatas, jadi kami perlu waktu untuk pendistribusian melalui mobil tangki kami maksimalkan bantuan, termasuk bantuan dari BPBD serta Damkar Kota Bogor bila di perlukan, untuk memberikan bantuan pasokan air bersih bagi warga saat ini "pungkasnya. (Yn)