Pembangunan Jalan Desa Cipicung Terkesan di Paksakan.

BOGOR, INFOREALITA- Pembangunan betonisasi program dana Desa tahun anggaran 2023 Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, 

Volume (P X 450 X L 2.,00 X T 0,15,)  Anggaran Dana Desa, senilai Rp. 248.671000.  Terkesan dipaksakan karena pihak desa diduga membangun betonisasi diatas saluran irigasi yang dikerjakan secara manual, apakah dapat menjamin mutu dan kwalitas Beton yang di gunakan sudah sesuai Standarisasi. 

Saat dijumpai media dilokasi pekerjaan  salah satu pekerja mengatakan, " bahwa ini dranasenya di tutup karena sudah tidak dipakai lagi, Saat ditanya alasanya kenapa? silahkan saja tanya sama pihak desa ujarnya. 

Terpisah, menurut salah seorang warga membenarkan bahwa pihak desa telah membangun jalan dengan menutup saluran air dengan sengaja, hal ini jelas dapat merugikan warga lain dan hal ini tidak dapat dibenarkan secara hukum karena saluran drainase tersebut milik publik dan bukan milik pribadi, ujar salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan. 

Masih menurutnya, " Anggaran DD dan SAMISADE 2023 sudah turun dan memang direncanakan untuk membuka akses jalan tembusan Sawah lega Kerenceng.

Namun karena permasalahan hibah dilapangan belum selesai, akhirnya Pemdes menutup aliran drainase yang sejak dulu ada untuk mengaliri sawah sebagai urat nadi di Uruk abis sehingga beralih fungsi menjadi Jalan. Terang nya. 

Sekdes Cipicung saat dikonfirmasi media melalui Wahatssap (14/9/2023) membenarkan bahwa pekerjaan betonisasi tersebut dikerjakan secara manual. 

Namun terkait penutupan Dranase, Sekdes membantah dan mengatakan, " tidak ada penutupan saluran air atau drainase, dan pembangunan itupun sudah melalui hasil Musyawarah Desa dan pihak kecamatan dan melalui hasil Peninjauan Lapangan Bersama. PLB oleh semua pihak. Terangnya. (Yn)